"Berbagi Itu Indah"

Blog ini merupakan media untuk berbagi. Sebuah catatan dan karya pribadi yang bebas dari PLAGIAT. Jika anda ingin mengcopy tulisan di blog ini, harap untuk selalu memberikan Link dari tulisan yang anda copy. Terima kasih... semoga bermanfaat

Senin, 27 Agustus 2012

SEHARUSNYA ENGKAU MEMILIH DIA YANG BERHIKMAT...


Banyak pilihan ketika ketika hati ingin bersandar, banyak solusi ketika hidup punya masalah, dan ada banyak jalan ketika perjalanan hidup itu menemui kebuntuan. Begitu banyak perempuan yang baik dan cantik diluar sana, tapi perempuan yang berhikmat dan bijak sulit untuk di temukan, macam barang langka yang susah untuk ditemukan dan punya nilai tinggi. Tidak peduli dia seperti apa, tapi kesombongan dan kegoisan tidak terlihat dalam pribadinya, dia tidak se elok bunga mawar, tidak pula seindah cahaya bintang disaat malam tapi hikmat dan kebijaksanaannya menjadikannya tetap terlihat cantik dan bersinar. 

Engkau laki-laki pencari nikmat tidak bisa melihatnya, hanya mata hati yang bisa melihatnya. Yang diharapkannya dalam hidupmu hanyalah keberanianmu untuk bisa bertanggungjawab dan setia, dia tidak butuh sejuta janji dan kata-kata manis, dia bisa mengenalmu lebih dari yang engkau kira, dia juga kadang bisa jadi peramal untukmu, menebakmu walau engkau terkadang sepele dengan ucapannya, hargailah dia. Dia yang ku maksud adalah wanita yang bijaksana dan berhikmat, tidak peduli dia siapa, dimana, dan statusnya sebagai apa. Cinta dan ketulusannya penuh kasih, dia adalah penabur kasih kepada sesama, dia adalah sebab dari kekuatanmu, keberhasilanmu dan kejayaanmu. Jangan engkau menyebutkan dirimu bisa membahagiakannya jika tidak bisa menghargainya, mendengarkannya dan setia kepadanya. 

Aku percaya sesuatu yang baik akan dipasangkan Tuhan kepada yang baik pula begitu juga sebaliknya. Sekarang engkau mengkhawatirkan dunia yang semakin hari semakin kejam, semakin sulit untuk melihat kebenaran, keadilan dan kehormatan, tapi kita sebagai laki-laki percaya, “ Jika kita setia kepada kebenaran firman Tuhan, kita tidak akan pernah khawatir tentang apa-apa”.

Karena akar segala kejahatan adalah cinta Uang, kuatkatkanlah hatimu dan bentuklah hidupmu untuk tidak menjadi hamba uang dan segala nikmat duniawi. Karena kepuasan dan kenikmatan di dunia ini tidak punya batas, sekali engkau mencoba maka engkau akan melihat dunia sebagai jalan tol tanpa hambatan.
Ini apa yang ku pikirkan saat waktu kosong dan mencoba menuangkannya dalam bentuk tulisan, supaya engkau tahu apa yang sebarusnya engkau cari. Untukmu sahabatku wanita, “Jadilah wanita yang punya harga diri, yang tidak mau hidup seenak hatinya saja, yang cepat bosan dan mudah larut dalam materi dan kepalsuan” dan sahabatku Laki-laki, “ Jadilah laki-laki yang berhikmat dan bijaksana yang tidak mau hidup dalam nikmat duniawi”. Kita tidak bisa menjadikan dunia lebih baik karena kita, tapi kita melakukan yang baik itu bukan karena itu semua, tapi karena itulah hakekat kita sebagai manusia yang punya kualitas, ini sudah perintah dari sang pencipta, “Orang mungkin meilhat kita biasa-biasa saja tapi kualitas kita yang tidak biasa-biasa itu yang menjadikan kita beda dari yang lain. Jadilah seperti itu, supaya semua bahagia melihatmu.

Memilih dari sedikit pilihan jauh lebih baik daripada kita tidak punya pilihan dikemudian hari. Seringkali kita merasa mencintai tetapi yang terjadi sebenarnya adalah kita hanya mementingkan pengakuan atas eksistensi kita. Pernikahan samasekali bukan akhir dari rangkaian cerita "cinta" yang selama ini anda rajut karena sebenarnya anda belum memulai apapun. Kesenangan itu bisa dinikmati setelah anda menyelesaikan beberapa hal yang tidak menyenangkan.

Cinta adalah tenaga kehidupan, yang hanya berperan baik bagi jiwa-jiwa yang saling mentautkan hati dalam persahabatan yang mesra dan penuh hormat.

Luka dalam cinta bisa mengubah selembut-lembutnya wanita, menjadi pembenci yang memantaskan dirinya bagi neraka, untuk menyiksa kekasih yang mengkhianatinya.

Semoga pada masa depan yang tak jauh, Tuhan menyandingkannya dengan pria yang menjadi pengobat bagi semua luka kehidupannya, dan yang menjadikannya permata yang mengindahkan keluarga dan kehidupannya.


Tahukah anda pilihan anda hari ini akan menentukan apa yang akan terjadi esok karenanya jangan pernah mengeluh dengan akibat dari pilihan anda. Jika sewaktu waktu kita jatuh bukan berarti tidak bisa bangun kembali, kecuali jika memang kita memilih menyerah. Waktu itu sebenarnya tidak bisa diukur, anggaplah seperti itu maka anda akan menemukan betapa hidup mengayun seperti angin.


 Ini harapanku dan pesan moralku! Itu saja, semoga dengannya engkau bisa memilih jalanmu sendiri, menikmati dan menjalani hidup dengan cara dan pilihanmu sendiri.

2 komentar:

  1. wahhh.. hebat kata-katanya kak Trimen

    "Cinta adalah tenaga kehidupan, yang hanya berperan baik bagi jiwa-jiwa yang saling mentautkan hati dalam persahabatan yang mesra dan penuh hormat."

    tapi dari bahasa tulisannya, kakak tipe cowok pendiam dan pernah tersakiti yang akhirnya dapat berhikmat atas itu semua...

    by Rani Situmorang

    BalasHapus
  2. Pesannya pedas dan tegas ya mas, kesannya ndak main2... tapi mantaplah. Romi TFX

    BalasHapus