"Berbagi Itu Indah"

Blog ini merupakan media untuk berbagi. Sebuah catatan dan karya pribadi yang bebas dari PLAGIAT. Jika anda ingin mengcopy tulisan di blog ini, harap untuk selalu memberikan Link dari tulisan yang anda copy. Terima kasih... semoga bermanfaat

Sabtu, 13 Oktober 2012

Catatanku tentang " APA ITU CINTA"


Cinta adalah  rasa yang paling mendasar yang ada dalam diri setiap manusia, rasa yang mau mengikatkan diri dalam hubungan / perikatan ataupun persahabatan yang mulia dan saling menghargai. Cinta hanya timbul dan di rasakan oleh orang –orang yang mau mengikatkan dan mentautkan diri dalam persahabatan yang penuh kasih, karenanya cinta tidak tidak pernah melukai dan menyakiti siapapun yang memilikinya. Hanya karena ketidak dewasaan dan kebijaksaanlah cinta di rasa menyakitkan dan membuat hidup menderita, menjadi luka dan amarah yang begitu kejam kepada siapa saja yang mengkhianatinya dan melecehkannya.
Tidak salah lagi jika saya terkadang miris melihat orang trauma untuk jatuh cinta, emosi dan sedih mendengarkan orang-orang bercerita tentang cinta serta  merespon dengan kurang baik. Anda tidak perlu takut untuk mencintai dan di cintai, karena pada hakekatnya semua punya resiko tersendiri, semua punya konsekwensi terhadap ragam pilihan yang kita ambil, tidak terkecuali dalam urusan cinta. Jika anda siap dengan pertemuan anda juga harus siap dengan kepergian, Jika  anda siap untuk bersatu sebaliknya anda juga siap untuk berpisah, jika anda siap untuk bersuka anda juga harus siap untuk berduka. Karenanya kita mesti optimis dalam menjalani hidup, optimis bukanlah kelemahan tapi kekuatan, dengannya kita dapat bertahan dan dikuatkan.
Jangan takut untuk mengungkapakan cinta, karena setiap manusia punya hak yang sama untuk mencintai dan di cintai, tidak penting itu jodoh atau bukan. Yang terpenting anda punya alasan untuk mencintai seseorang. Karena alasan itu jugalah kita mampu bertahan di saat badai pemisah datang. Karena dia bukan barang, bukan juga vitamin atau alat kesenangan tapi dia adalah keindahan terbesar hidupmu, kekuatan dalam hidupmu, dan segala yang berharga dari yang engkau punya. Bukan soal jika wanita yang duluan mengungkapkan perasaannya, karena wanita juga punya hak untuk itu. Karena laki-laki juga terkadang tidak tahu bagaimana harus memulainya, karena urusan cinta siapapun bisa jadi lugu di buatnya, yah… terkecuali bagi mereka yang sudah terbiasa untuk bercinta, bukan cinta! Tapi bercinta. Mereka yang memiliki hubungan atas nama cinta tapi bukan cinta, yang hanya menginginkan kesenangan dan status berhubungan.
Jodoh bukanlah lamanya waktu kebersamaan, banyaknya kisah yang di lalui tapi lebih kepada kesesuaian jiwa, yah… jika dua jiwa sesuai tapi belum menyatu hanya semata-mata karena mereka belum di pertemukan Tuhan. Hati ini sudah tak ragu lagi untuk bersandar dalam lindungan jiwa yang selalu bersuka. Dan hanya bagi mereka yang bijaksana semua dirasa indah, tidak salah lagi kata itu ku dengarkan “ Sabar karena Semua Indah pada waktunya”.
Dan pertanyaannya adalah bagaimana anda dapat mengenal jodoh anda jika yang anda punya sekarang tidak dapat anda hargai ataupun anda terlalu berlama-lama kepada sesuatu yang tidak pasti. Anda akhirnya menyesali diri anda yang selama ini anda kira hebat, ketika pada akhirnya, anda tahu bahwa dia bukanlah jodoh anda, dia hanya bagian dari kisah hidup anda. Anda terlalu lama meyakinkan orang yang anda cintai untuk mencintai anda yang akhirnya menghabiskan terlalu banyak waktu untuk seseorang yang benar-benar mencintai anda.
Perjalanan hidup ini memang tidak selamanya Indah, tapi jika kita bertahan kepada kebaikan segala asam pahit kehidupan ini bisa di ubahkan menjadi kebahagiaan. Begitu juga dengan perjalanan cinta, tidak selamanya indah dan baik, ada kalanya anda harus merelakan orang yang sungguh anda cintai pergi bersama orang lain. Optimislah dan tetap mengucap syukur, karenanya hidup ini pilihan dan setiap pilihan punya akibatnya masing-masing, jadi berbikirlah bahwa itu pilihan dari orang yang anda cintai demi kebahagiaannya, karena tidak ada hal yang paling indah dalam cinta selain melihat orang yang kita cintai bahagia, itu adalah ketulusan.
Orang yang pernah kita cintai sungguh di rasa sulit untuk dilupakan, dan tidak sedikit orang yang mengaku cinta lamanya dapat menghantui hidupnya yang sekarang. Hidup ini seakan telah hilang bersamaan dengan kepergiannya. Keadaan itu benar terjadi, tapi sebenarnya itu hanyalah perasaan kita yang berlebihan karena pengaruh hati yang masih di jajah oleh rasa sakit dan emosi. Yang anda butuhkan saat itu adalah hanya kekuatan dan semangat untuk kembali ke dalam kehidupanmu yang dulu. Yang dulu sendiri tapi bahagia, karena sebenarnya andapun menyadari saat itu anda tidak sendiri, karena begitu banyak jiwa yan merindukan sapaan hangat dari anda, siapa lagi kalau bukan teman-teman dan sahabat anda. Jangan lupakan mereka kapanpun dan saat apapun, mereka adalah pejabat-pejabat dalam hidupmu yahh, kadang-kadang juga jadi komedian.

Yakinlah, bahwa Tuhan yang kita percaya selalu memberikan rancangan terbaik bagi kita ciptaan-NYA. Yang baik akan di pasangkan kepada yang baik dan yang terbaik akan di pasangkan dengan yang terbaik begitulah sebaliknya. Jadi mengucap syukurlah dalam segala hal, karena di dalam Tuhan kita tidak pernah gagal dan menderita tidak terkecuali dalam urusan cinta.

Baca juga Artikel menarik lainnya :

CINTA SEJATI

KASIH SAYANG, KESUKSESAN DAN KEKAYAAN


sumber gambar : Kesetiaan cinta

5 komentar:

  1. Kata-katanya sangat menyentuh dan ini salah satu artikel terbaik yang pernah ku baca... "jika dua jiwa sesuai tapi belum menyatu hanya semata-mata karena mereka belum di pertemukan Tuhan" makasih sudah posting

    by : Angela teman facebook kak trimen

    BalasHapus
  2. Artikelnya super bung, pesan dari penulis sangat mudah di mengerti dan yg paling penting pesan penulis sangat bernilai dan bermanfaat... maju terus blog bersama.

    By : Ardi asmana_Karawang

    BalasHapus
  3. Ini sesuatu banget... i like


    by : Crisanta

    BalasHapus
  4. "Bukan soal jika wanita yang duluan mengungkapkan perasaannya, karena wanita juga punya hak untuk itu"... kalimat ini menggambarkan kesamaan jender dan penghormatan kepada derajat wanita dan wanita dalam urusan cinta.

    Kalimat ini hebat kak Tri, by Rachael

    BalasHapus
  5. Ehm, begitu ya? Informatif banget. Aku numpang promosi juga deh sambil baca beritanya.
    Poker Online, Game Facebook, Judi Online, Nagapoker
    Terima kasih.

    BalasHapus