"Berbagi Itu Indah"

Blog ini merupakan media untuk berbagi. Sebuah catatan dan karya pribadi yang bebas dari PLAGIAT. Jika anda ingin mengcopy tulisan di blog ini, harap untuk selalu memberikan Link dari tulisan yang anda copy. Terima kasih... semoga bermanfaat

Selasa, 28 Juni 2011

KASIH SAYANG, KESUKSESAN DAN KEKAYAAN


Baca dengan hati dan pikiran yang tenang ya, Artikel ini penulis kutip dari sebuah majalah bisnis yang dapat memberikan tuntunan hidup akan sebuah kasih.

Sering kali dalam hidup ini kita selalu mengejar kekayaan dan kesuksesan, yang terkadang membuat kita melupakan kasih sayang. Padahal sesungguhnya kekayaan dan kesuksesan yang dimiliki tidaklah berarti apa-apa kalau kita tidak memiliki kasih sayang. Jadi kasih sayang merupakan prioritas yang utama dalam hidup ini. Karena kita sudah memiliki kasih sayang akan mudah meraih kekayaan dan kesuksesan.

Suatu ketika, ada seorang wanita yang pulang kerumah dari perjalanannya keluar rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut bungkuk yang duduk didepan halaman rumahnya. Wanita itu tidak mengenal mereka semua. Kemudian wanita itu berkata dengan senyumnya: "Aku tidak mengenal anda, tapi aku yakin kalian semua orang baik-baik yang sedang lapar. Mari masuk kedalam, aku punya sesuatu untuk sekedar mengganjal perut".
Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah suamimu sudah pulang?" Wanita itu menjawab, " Belum, dia sedang keluar". "Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. kami akan menunggu sampai suamimu kembali, kata pria itu".

Diwaktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang istri menceritakan semua kejadian itu kepada suaminya. Sang suami, awalnya bingung dengan kejadian ini, lalu ia berkata kepada isterinya, "Sampaikan pada mereka, aku telah kembali, dan mereka semua boleh masukuntuk menukmati makan malam ini".
Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk kedalam. "Maaf, kami semua tidak bisa masuk secara bersama-sama", kata pria itu hampir bersamaan.
"lho, kenapa? tanya wanita itu karena merasa heran. Salah satu dari pria itu menjawab, " nama saya kasih sayang, yang ini kesuksesan sambil memegang pundak temannya itu, dan yang ini namanya kekayaan, coba tanya suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk kerumahmu."

Wanita itu kemudian masuk kedalam, dan memberitahu pesan pria diluar. Suaminyapun merasa heran. "Ohho...menyenangkan sekali, sambil tersenyum. Baiklah, kalau begitu, coba kamu ajak si Kekayaan masuk kedalam, Aku ingin rumah ini penuh kekayaan yang melimpah."
Istrinya tak setuju dengan pilihan itu, Ia bertanya dengan nada manja, "Sayangku, kenapa kita tak mengundang si kesuksesan saja? Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan bisnis kita, kan lumayan buat bayar utang."
Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu, Ia pun ikut mengusulkan siapa yang boleh masuk kedalam rumah.
"Bukankah lebih baik jika kita mengajak si kasih sayang yang masuk kedalam? Rumah kita akan nyaman dan penuh dengan kehangatan kasih sayang."
Suami-istripun setuju dengan pilihan buah hati mereka.
"Baiklah, ajak masuk si kasih sayang ini kedalam. Dan malam ini, Sikasih sayang menjadi teman santap malam kita."

Wanita itu kembali keluar, dan bertanya kepada 3 pria itu.
"Siapa diantara kamu yang namanya kasih sayang? Ayo, silahkan masuk, anda akan menjadi tamu kita malam ini."
Si kasih sayang berdiri, dan berjalan menuju beranda rumah. Ternyata kedua pria berjanggut bungkuk itu pun ikut serta. Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si kekayaan dan si kesuksesan.
"Kami hanya mengundang si kasih sayang masuk kedalam, tapi kenapa kamu ikut juga?"
Kedua pria itu menjawab bersamaan. "kalau anda mengundang si kekayaan dan si kesuksesan, maka yang lain akan tinggal di luar. Namun, karena anda mengundang si kasih sayang, maka kemanapun kasih sayang pergi, kami  akan ikut selalu bersamanya. Dimana ada kasih sayang, maka kekayaan dan kesuksesan juga akan ikut serta. Sebab, ketahuilah sebenarnya kami ini buta, dan hanya si kasih sayang yang bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kita kepada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan. saat kami menjalani hidup ini.


Sahabatku yang setia update blog ini, milikilah kasih dalam hidupmu sebab dari antara 3 hal penting, Iman, Pengharapan dan kasih, yang paling besar di antaranya ialah kasih. Dengan kasih kita akan bisa mengatasi masalah apapun dalam hidup ini. 


Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersuka cita karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu , Percaya segala sesuatu, sabar menanggung sesuatu ( I Korintus pasal 13 : 4- 7)
 

Semoga bermanfaat...  

baca juga ARTIKEL INI

3 komentar:

  1. keren... by oktawati

    BalasHapus
  2. saya percaya itu:
    Dengan kasih kita akan bisa mengatasi masalah apapun dalam hidup ini.. by marisa

    BalasHapus
  3. dengan kasih kita bisa hidup damai... by lukas

    BalasHapus